Dipinta Simpan Devisa Hasil Ekspor di Indonesia, Ini Kata Pengusaha

Dipinta Simpan Devisa Hasil Ekspor di Indonesia, Ini Kata Pengusaha - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Devisa Indonesia, Pada Seputar Devisa Indonesia Akan Membahas Dipinta Simpan Devisa Hasil Ekspor di Indonesia, Ini Kata Pengusaha, Saya Telah Menyiadakan Seputar Devisa Indonesia Yang Berkaitkan Tentang Kemajuan/Keterpurukan Ekonomi Indonesia . mudah-mudahan isi Artikel Devisa Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Devisa Kali ini.

Judul Artikel : Dipinta Simpan Devisa Hasil Ekspor di Indonesia, Ini Kata Pengusaha

lihat juga


Dipinta Simpan Devisa Hasil Ekspor di Indonesia, Ini Kata Pengusaha

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Roeslani, mengatakan pengusaha siap menunjang imbauan pemerintah supaya eksportir menaruh Devisa Hasil Ekspor (DHE) di Indonesia.

\"Jikalau pelemahan mata uang berkelanjutan, yang sulit pengusaha juga kok. Kita segala. Jadi kita sadar ini untuk kepentingan bersama,\" papar Rosan ketika dijumpai di Kemenkomaritim, Jakarta Sentra, Selasa (18/9/2018).

Untuk menarik ketertarikan para pengusaha, Rosan malahan merekomendasikan supaya pemerintah memberikan insentif dengan sistem menaikkan suku bunga penyimpanan uang di bank-bank dalam negeri.

Besaran suku bunga di bank yang tak sebesar di bank luar negeri malah menjadi alasan para pengusaha malas mengendapkan uang di dalam negeri.

\"Sebab kini jikalau makin panjang waktunya, suku bunga makin turun. Itulah yang sepatutnya dikoreksi, tata tertibnya musti lebih naik, kan berati rupiah mengendapnya lebih lama,\" papar Rosan.

Rosan menyebutkan pemerintah melewati Menteri Keuangan Sri Mulyani juga sudah menjalankan pertemuan dengan para pengusaha untuk mendiskusikan hal hal yang demikian.

Adapun upaya menarik DHE ke dalam negeri bukan suatu hal yang baru. Pada 2015, pemerintah pun sudah menurunkan pajak DHE yang disimpan ke bank nasional dari semula 20 persen.


Demikianlah Artikel Devisa Kali ini Dipinta Simpan Devisa Hasil Ekspor di Indonesia, Ini Kata Pengusaha

Sekian Artikel Dipinta Simpan Devisa Hasil Ekspor di Indonesia, Ini Kata Pengusaha, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel Dipinta Simpan Devisa Hasil Ekspor di Indonesia, Ini Kata Pengusaha dan artikel ini url permalinknya adalah http://ilk--kar.blogspot.com/2018/10/dipinta-simpan-devisa-hasil-ekspor-di_8.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dipinta Simpan Devisa Hasil Ekspor di Indonesia, Ini Kata Pengusaha

Dipinta Simpan Devisa Hasil Ekspor di Indonesia, Ini Kata Pengusaha